Ebook Novel Insya Allah, Sah! oleh Achi TM


Sinopsis:
Kenapa sih semesta ini seperti berkonspirasi mengacaukan persiapan pernikahan Silvi? Silvi terjebak dalam lift bersama Raka. Karena panik,

Silvi bernazar akan memakai jilbab kalau bisa keluar dari lift. Masalahnya, bagaimana mungkin ia—desainer sekaligus pemilik Silviana Sexy Boutique yang beromzet miliaran—bisa memenuhi nazar untuk berjilbab? Gila aja, kan?! Tapi, menurut Raka nazar harus dipenuhi, kalau tidak, kesialan beruntun akan terus menimpanya.

Kekacauan urusan pernikahan Silvi ternyata tak kunjung kelar. Ketika Silvi rela mencoba berjilbab demi kelancaran urusan pernikahannya, ia mendapati kenyataan yang mengejutkan. Dion, calon suami Silvi, ternyata tidak suka perempuan berjilbab dan mengancam akan membatalkan pernikahan mereka!

“Saya terima nikahnya Silviana Harini binti Rasyid Mahmud dengan maskawin tersebut dibayar tunai.”
“Sah?”
“Saaaah…!”
Cuma itu yang ingin didengar Silvi.

Dion akan melamarnya. Itu yang menjadi pemicu Silviana untuk berlari ngos-ngosan di tengah panasnya cuaca dan terjebak kemacetan kota Jakarta membuatnya rela melakukan apa pun hingga Silviana terjebak di dalam lift. Silviana tahu dirinya bukanlah hamba Tuhan yang taat beragama, namun ia tetap melakukan usahanya dengan bernazar. Silviana terus berganti-ganti nazar, mulai dari akan bersedekah sebagian harta butik baju-baju seksinya bahkan akan menyayangi kucing yang sangat dibencinya.  Hingga kesekian kalinya Silviana bernazar pintu lift pun enggan untuk bergerak. Dengan ragu-ragu dan nyaris putus asa Silviana pun bertekad bernazar akan memakai jilbab yang selama ini di anggapnya sebagai angin lalu ketika sahabatnya Kiara selalu menyinggung jilbab dan ajaibnya pintu lift langsung terbuka.

Pertemuan dua keluarga Dion dan Silviana membuat kesepakatan akan melangsungkan pernikahan 99 hari lagi tepatnya 8 November. Karena pada saat itu orang tuanya Dion memang waktunya berkunjung ke Indonesia karena mereka termasuk orang tua yang super sibuk dengan bisnisnya. Dan Silviana mengiyakan, dan mengusulkan semua keperluan pernikahan Silviana yang mengurus sendiri tanpa harus campur tangan WO.

Persiapan pernikahan memang tidak semudah membalik telapak tangan. Apalagi tanggal pernikahan mereka termasuk tanggal yang rentan karena banyaknya orang yang memilih di tanggal yang sama. Akhirnya Silviana menyerah dan memilih menerima saran Dion untuk memakai jasa WO. Namun masalah seakan enggan untuk menjauhi Silviana, sehingga Silviana pun di tipu mentah-mentah oleh WO abal-abal.

Dion yang khawatir dan merasa cemas karena tidak bisa menemani Silviana untuk mengurus urusan pernikahan mereka, menyarankan agar Silviana ditemani oleh Raka saat ingin mengurus semua hal tentang pernikahan. Silviana tentu saja menolak keras awalnya, apalagi dengan sifat Raka yang suka ceramah dan membosankan yang selalu membuat Silviana kesal bukan main. Namun akhirnya Silviana menerima saran Dion demi kebaikannya sendiri agar tidak tertipu lagi.

Raka dengan segudang bantuannya mau membantu Silviana untuk pergi kemana saja untuk mengurus pernikahannya, dengan syarat di antara mereka nanti harus ada muhrim nya Silviana agar tidak terjadi fitnah diantara mereka berdua nantinya. Raka dan ketaatannya dalam beragama. Akhirnya yang menjadi muhrimnya Silviana adalah Gina dan member Chic-Chic, yang tentu saja membuat heboh kemana-mana belum lagi dengan sifat kecentilan mereka yang membuat Silviana sakit kepala. Apalagi korban kecentilan mereka tertuju pada Raka. Karena Chic-Chic sangat mengidolakan Raka si tukang ceramah, terutama Gina yang mendaulat dirinya sebagai calon istrinya Raka.

Apa yang akan dipertahankan oleh Silvia, jilbabnya dan cinta-nya kepada Tuhan atau cintanya yang amat sangat besar kepada Dion? Bagaimana nasib pernikahannya dengan Dion yang sudah di depan mata dengan segala persiapan pernikahan yang sudah rampung? Dan bagaimana hubungan Silviana dengan Raka yang memburuk? Dan lagi bagaimana nasib butiknya yang terancam bangkrut karena Silviana berjilbab, walaupun keputusan untuk berjilbab belum ia putuskan dengan yakin?

Penulis: Achi TM
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
ISBN13: 9786020314655
Format: .pdf
Filesize: 7MB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar