Undang-Undang Agraria dan Aplikasinya Penulis Siti Zumrokhatun & Darda Syahrizal PDF

Undang-Undang Agraria dan Aplikasinya Penulis Siti Zumrokhatun & Darda Syahrizal PDF

Detail Buku:

Judul: Undang-Undang Agraria dan Aplikasinya
Penulis: Siti Zumrokhatun & Darda Syahrizal
Penerbit: Dunia Cerdas, 2014
ISBN: 978-602-7953-87-1
Bahasa: Indonesia
Jumlah halaman: 193 halaman
Jenis File: PDF
Besar file: 1,43Mb

Deskripsi:

Sebagai warga negara yang sadar hukum, tak ada salahnya jika  kita  juga  memperkaya  wawasan  dengan  membaca  buku yang  membahas  tentang  seluk  beluk  dunia  perundang- undangan. Berdasarkan pengalaman, tak bisa dipungkiri bahwa permasalahan hak bukanlah perkara kecil. Darinya bisa muncul perdamaian atau kekacauan. Di sinilah peningnya pengetahuan kita  untuk  memahami  bagaimana  sikap  yang  seharusnya  kita ambil.

Tentu  kita  sering  menyaksikan  di  mass media  banyak orang  saling  berikai  bahkan  melupakan  ikatan  darah  di antara mereka hanya karena sepetak tanah. Atau sekelompok masyarakat yang menuntut tanah negara. Pemahaman tentang dan  konsekuensi  yang  dapat  terakses  publik  akan  berdampak posiif dengan permasalahan yang ada. Tak perlu ada lagi saling tuding  atau  saling  serang.  Lebih  luas  lagi,  semoga  buku  ini mampu membawa efek pencerahan bagi banyak pihak.

Buku Undang-Undang Agraria dan Aplikasinya ini mencakup isi dan sistematika perpasal beserta penjelasannya lengkap dengan:
  • pengertian Agraria
  • Sejarah pembentukan Undang-undang pokok agraria
  • Asas-asas undang-undang pokok agraria
  • Tujuan dan fungsi Undang-undang pokok agraria
  • Hak-hak atas tanah



Tidak ada komentar:

Posting Komentar